Friday, November 4, 2016



Bahasa inggris adalah bahasa terpenting yang digunakan sebagai bahasa kedua di seluruh negara di dunia. Saking pentingnya bahasa inggris, bahasa yang satu ini pun menjadi pelajaran wajib di sekolah. Dalam mempelajari bahasa inggris, kita harus belajar grammar atau tata bahasa, pronunciation atau pengucapan, writing atau menulis, dan listening atau mendengarkan. Bila Anda sudah menguasai keseluruhan hal tersebut, setidaknya Anda bisa mengerti gambaran tentang bahasa inggris. Namun dari beberapa hal tadi, mempelajari grammar adalah hal terpenting yang harus Anda kuasai. Nah, bagi Anda yang ingin pintar tentang grammar dalam bahasa inggris, yuk kita belajar tentang present dan past tense.

Present memiliki makna sekarang atau saat ini. Dengan kata lain, present tense adalah tata bahasa yang digunakan untuk menyatakan hal yang terjadi pada saat ini. Belajar grammar present tense sangatlah mudah karena Anda hanya perlu mempelajari mengenai tatanan kalimat mulai dari subjek, Verb, dan yang terakhir adalah Objek. Contohnya kalimatnya sebagai berikut; I Love Swimming. Dalam kalimat tersebut, kata I berfungsi sebagai subjek, kemudian Love berfungsi sebagai verb atau kata kerja, dan kata Swimming adalah Objeknya. Yang harus diingat adalah present tense selalu menggunakan kata kerja bentuk utama atau verb 1. Mudah bukan memahami grammar? Lanjut ke past tense.

Past memiliki arti lampau atau masa lalu. Inti dari mempelajari past tense adalah Anda bisa membuat sebuah kalimat yang sudah terjadi di masa lalu. Contoh kalimatnya seperti ini; I ate noodle last night. Dalam kalimat tersebut, I berperan sebagai subjek, sedangkan Ate adalah verb yang berarti makan, kemudian Noodle adalah objeknya, dan terakhir last night adalah keterangan waktu. Kata kerja bentuk utama dari Ate adalah Eat. Ate dipilih karena dalam kalimat tersebut, makan sudah Anda lakukan pada malam sebelumnya. Cobalah untuk membuat kalimat present dan past tense sendiri agar Anda semakin mahir. Jadi, belajar grammar mudah bukan? Mulailah dari present dan past tense sebagai awalnya.

kunjungi : kursus online murah beserta kelas online virtual

Tips Dalam Belajar Bahasa Inggris

Penggunaan bahasa inggris saat ini sudah sangat umum di berbagai kalangan. Bahkan bahasa inggris saat ini sudah digunakan sebagai bahasa internasional. Oleh sebab itu, belajar bahasa inggris sudah menjadi kebutuhan yang wajib terpenuhi. Pentingnya mempelajari bahasa inggris sudah Anda kenal sejak dibangku sekolah dasar. Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan bahasa inggris Anda tak kunjung berkembang. Mengapa? Karena Anda hanya mempelajari hal-hal itu saja mulai dari grammar dan cara membuat kalimat. Padahal yang terpenting dalam berbahasa adalah komunikasi. Nah, bagi Anda yang ingin mahir dalam berbahasa inggris, berikut kami berikan tips-tipsnya khusus untuk Anda.

Tips pertama adalah perbanyak vocabulary bahasa inggris. Dalam hal ini, Anda harus banyak mengenal kata-kata dalam bahasa inggris. Percuma saja bila Anda paham mengenai grammar, tetapi Anda tidak bisa mengartikan sebuah kalimat. Vocabulary memang memiliki jumlah jutaan, namun pelajarilah yang umum atau paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Tips belajar bahasa inggris selanjutnya adalah latih bicara bahas inggrismu. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, hal terpenting dalam berbahasa adalah komunikasi. Berlatih untuk mengucapkan setiap kalimat bahasa inggris dengan benar terutama bila Anda tinggal di daerah yang memiliki logat yang kental. Berlatih berbicara bahasa inggris akan meningkatkan kemampuan bahasa inggris Anda secara tidak langsung.

Tips selanjutnya adalah belajar memahami setiap perkataan bahasa inggris. Anda bisa belajar memahami setiap perkataan dengan menonton sebuah film. Gunakan subtitle bahasa inggris agar Anda juga bisa memahami grammar, memperkaya vocabulary, dan juga memahami apa yang mereka ucapkan. Belajar listening sama halnya dengan belajar mengenai pemahaman karena banyak kata dalam bahasa inggris yang memiliki pengucapan sama tetapi maknanya berbeda. Tips terakhir, cintailah bahasa inggris seperti Anda mencintai bahasa sendiri. Bila Anda sudah mencintai bahasa inggris, maka Anda bisa mempelajarinya dengan sangat mudah. Jadi, tadi adalah tips dalam belajar bahasa inggris sehingga Anda bisa mahir dalam berbahasa mulai dari grammar, pengucapan, hingga apa yang Anda dengar.

1 comments :

Terimakasih gan untuk artikelnya, jadi makin tahu


kunjungi Jasa Pengiriman

Reply