Sunday, January 3, 2016

Future Tenses

Simple Future Tense merupakan bentuk kalimat dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang akan terjadi di masa depan baik itu secara spontan maupun direncanakan
Future tense digunakan untuk menyatakan kejadian di masa depan. Terdapat 4 bentuk tense ini, yaitu:
  • Simple Future Tense (baca selengkapnya)
    Digunakan untuk menyatakan kejadian atau aksi di masa depan, baik spontan atau terencana.
    Rumus :
    – Subyek + will + Bare Infinitive (spontan)
    – Subyek + Be (am/is/are) + Going To + Bare Infinitive (direncanakan)
    Contoh : I will see your movie (Saya akan melihat filmmu)
  • Future Continuous Tense (baca selengkapnya)
    Digunakan untuk menyatakan aksi yang akan dilakukan di masa depan
    Rumus : Subyek + Will + Be + Verb 1-ing
    Contoh : I will be finishing my job tomorrow morning
    (Saya akan menyelesaikan pekerjaan saya besok pagi)
  • Future Perfect Tense (baca selengkapnya)
    Digunakan untuk menyatakan aksi yang akan selesai dilakukan di masa depan
    Rumus : Subyek + Will + Have + Verb 3
    Contoh : I will have painted my house tonight
    (Saya akan mencat rumah saya malam ini)
  • Future Perfect Continuous Tense (baca selengkapnya)
    Digunakan untuk menyatakan aksi yang sudah berlangsung sejak lama pada satu waktu di masa depan.
    Rumus : Subyek + Will + Have + Been + Verb 1-ing
    Contoh : I will have been playing video games for 2 hours, when my mother is coming home(Saya akan sudah bermain video game selama 2 jam, ketika ibu saya pulang)

panduanotodidak.com 728x90

Post a Comment: